10.35
2
Sudah jamak diketahui bahwa ketersediaan lahan yang berbanding terbalik dengan kebutuhan akan papan merupakan masalah umum yang dihadapi oleh masyarakat urban diwilayah metropolitan. Masalah ini telah menjadi topik sentral yang hangat dibicarakan di kota-kota besar; dua diantaranya adalah Jakarta dan Bogor. Sebagai representasi 'wajah Indonesia' untuk dunia, kriteria hunian ideal terkhusus untuk dua kawasan ini perlu diperhatikan - dua yang esensial adalah aspek kenyamanan personal dan yang paling penting - ketersediaan sarana dan pra-sarana pendukung disekitar kawasan hunian.

Berbicara masalah kenyamanan personal dan sarana serta pra-sarana pendukung, sangat lumrah jika perhatian tertuju pada Olympic Residence Sentul yang tidak hanya unggul pada fitur internal saja, tapi juga menang dalam aspek ketersediaan fasilitas umum diluar area apartemen.


Fasilitas Internal

Kesan glamor dan mewah merupakan salah satu ciri umum dari hunian apartemen. Bahkan dapat dikatakan mayoritas developer akan fokus 'menjual' poin ini dalam penawaran mereka. Sangat wajar mengingat poin ini seyogianya merupakan hak Anda - bergantung pada berapa harga yang berani Anda investasikan. Kebenaran statement ini dapat dibuktikan dengan melihat brosur serta advertisement yang disebar, baik melalui media eletronik maupun cetak. Meskipun sangat esensial, namun poin ini dianggap terlalu mainstream sehingga tidak merefleksikan keunikan dari sebuah hunian kelas apartemen. Sekali lagi, penting untuk diingat bahwa seluruh fasilitas internal yang dijanjikan developer bergantung pada harga yang berani Anda keluarkan. Semakin mewah, tentunya akan semakin mahal. Benar begitu?!

Fasilitas internal sendiri dapat dimaknai sebagai sarana dan pra-sarana yang disediakan developer yang diprioritaskan untuk pemilik serta penghuni apartemen. Dalam hal ini, kredibilitas HK Realtindo sebagai anak perusahaan PT. Hutama Karya (BUMN) yang bergerak dibidang konstruksi dan jalan tol sudah tidak diragukan lagi. Kredibilitas pihak pengembang ini dibuktikan dengan diraihnya 3 awards selama 3 tahun berturut-turut. Yang terbaru, HK Realtindo berhasil menyabet sertifikat ISO 9001:2008 Integrasi yang secara sederhana mengacu pada kredibilitas dalam hal manajemen mutu; dan OHSAS 18001:2007 yang hanya dianugerahkan pada pihak pengembang yang profesional dalam hal sistem manajemen kesehatan dan keselamatan kerja.

Dari perspektif pengunjung, bintang lima menyala emas dilayangkan pada Olympic Residence Sentul yang ditilik dari berbagai aspek.  Berikut ini beberapa komentar masyarakat yang pernah berkunjung.
"Asli apartemen ini keren banget. Lokasinya strategis, aksesnya juga mudah dan bebas macet. Jadi kalo saya kerja ke jakarta engga khawatir telat datang ke kantor. Satu lagi, udaranya masih segar terus pemandangannya juga bikin sejuk mata. Pokoknya rekomen banget deh!" -Iwan-
"Ini apartemen oke bgt dah. Pemandangannya keren dan sejuk. Pelayanan marketingnya juga fast respon. Mantap!" -Yuniar-
"Apartemennya keren! Harganya terjangkau, n lokasinya terintegrasi dengan LRT. Aku sih yes.." -Intani-
"Sangat cocok untuk investasi properti" -Andy-

Masih berbicara masalah fasilitas internal, HK Realtindo menunjukkan superioritasnya dengan menyediakan sarana seperti infinity pool, fitness center, coffee shop, serta forest walk jogging track di kawasan Olympic Residence Sentul untuk menjamin kenyamanan personal penghuninya tanpa menghilangkan kesan natural lingkungan sekitarnya. Dengan disediakannya fasilitas-fasilitas tersebut, Anda dan keluarga dapat menjalani hari tanpa perlu memikirkan akses dan akomodasi yang harus gelontorkan untuk menuju ke spot pilihan Anda . Selain itu, mata dan mental Anda juga akan dimanjakan oleh natural view yang sangat indah.

Fasilitas Eksternal

(Sumber Gambar: @apartemenolympicresidence via Instagram)
Fasilitas eksternal, atau yang jamak dikenal dengan istilah 'fasum' (fasilitas umum), merujuk kepada sarana dan pra-sarana pendukung yang berada disekitar kawasan hunian. Tidak banyak developer yang mengumbar poin ini karena fasilitas umum  atau 'fasum' (fasilitas eksternal) disekitar hunian tidak termasuk dalam anggaran yang Anda investasikan. Oleh karena itu, keerdasan kita diuji melalui strategi melihat dan menganalisis situasi yang tidak hanya fokus pada fasilitas internal saja, melainkan juga pada aspek eksternalnya. Sudah barang tentu jika kehidupan Anda selanjutnya akan sangat bergantung pada keberadaan sarana dan pra-sarana diluar kawasan apartemen. Jika sekadar memikirkan fasilitas internal semata, siap-siaplah untuk hidup didalam sangkar emas.

Olympic Residence Sentul, tidak hanya unggul pada sektor fasilitas internal saja (sekali lagi, mayoritas developer menjanjikan dan bahkan memiliki poin ini. Tergantung berapa harga yang berani Anda investasikan); melainkan juga unggul pada sektor ketersediaan fasilitas umum disekitar kawasan apartemen. Beberapa fasilitas umum yang potensial untuk dijamah antara lain:

Akses super cepat dari dan menuju Ibukota

Olympic Residence: Terapit pusat perekonomian dan pusat rekreasi
Secara geografis, Olympic Residence Sentul yang terletak diantara Jakarta sebagai pusat bisnis dan perekonomian dan kawasan Puncak sebagai pusat hiburan & rekreasi menegaskan betapa strategisnya kawasan ini. Hal ini dapat dikatakan sebagai 'bonus' bagi Anda yang beruntung dapat bermukim di Olympic Residence Sentul. Mengapa demikian? Sekali lagi, karena investasi yang Anda gelontorkan untuk sebuah apartemen tidak termasuk anggaran infrastruktur jalan. Akses dari dan menuju Jakarta sendiri hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar 30 menit. Bagi Anda yang lebih prefer menggunakan transportasi publik, Olympic Residence Sentul turut menjamin mobilitas Anda karena telah terintegrasi dengan stasiun LRT (light rail transit) lengkap dengan fasilitas shuttle bus.

Berlokasi dikawasan Olympic Commercial and Business District (Olympic CBD), Sentul, Bogor, Jawa Barat, kawasan dengan penghijauan 60% diatas lahan seluas 6.471 m2 ini jelas sangat ideal untuk sebuah hunian bagi Anda yang mendambakan ketenangan lingkungan dengan kualitas udara yang 'manusiawi'. Lokasinya yang terletak di 'kawasan sunrise' (sunrise property) membuat Olympic Residence Sentul tidak hanya cocok dijadikan sebagai hunian keluarga, namun juga sangat pas untuk dijadikan lahan investasi. Istilah 'sunrise property' sendiri merujuk kepada kawasan yang diprediksi kuat akan berkembang pesat baik dari segi hunian keluarga, bisnis, dan perekonomian.

Tol Jagorawi untuk Akses dari dan menuju Jakarta

Apartemen yang mengusung tema "Smart Green Living" dengan desain bangunan berupa sepasang bangunan tower eksklusif setinggi 19 lantai ini memuat tak kurang dari 780 unit yang masing-masing berjumlah 363 unit di tower pertama dan 417 unit di tower kedua. Terdapat 4 pilihan tipe apartemen yang ditawarkan, antara lain: Studio, 1 Bedroom, 2 Bedroom, dan 2 Bedroom Corner. Untuk gambaran visual-nya, silahkan tonton kembali video diatas atau kunjungi laman http://olympicresidence-sentul.com/ untuk mengunduh brosur dan berkenalan lebih jauh. Selain cara tersebut, Anda juga dimungkinkan untuk berinteraksi dengan tim Olympic Residence Sentul yang gesit dan responsif melalui media sosial Facebook, Twitter, dan Instagram.

Tipe Hunian Apartemen Olympic Residence Sentul
(Sumber: https://www.olympicresidence-sentul.com/home)

Sekolah

Akses ke Sekolah dan Universitas
Pendidikan selalu menjadi hal nomor wahid yang diprioritaskan para orang tua kepada anak-anaknya. Kemudahan akses dari kompleks hunian menuju sekolah terkadang menjadi alasan pokok orang tua memilih sekolah untuk anaknya; terlebih bagi para orang tua yang super sibuk. Tak kurang dari 5 sekolah dan 1 universitas yang berdiri kokoh disekitar Olympic Residence Sentul siap mengawal dan menjamin pendidikan anak-anak Anda. Dengan disajikannya kemudahan akses dari segi jarak dan waktu tempuh, masalah jarak menuju pusat pendidikan dapat dicoret dari daftar pertimbangan memilih hunian.

Pusat perbelanjaan

Rute dari Olympic Residence Sentul Menuju Cibinong City Mall
Selain dua poin diatas, akses dari Olympic Residence Sentul menuju Cibinong City Mall juga dapat terjamah hanya dalam waktu singkat sehingga dapat menekan pengeluaran bahan bakar kendaraan pribadi Anda atau pengeluaran untuk transportasi umum jika Anda lebih senang bepergian dengan menggunakan fasilitas publik.

Gambar disamping mengisyaratkan kemudahan akses menuju pusat perbelanjaan yang jelas dibutuhkan paling tidak untuk memenuhi kebutuhan mingguan atau kebutuhan bulanan Anda.

Rumah sakit

Akses ke 4 Rumah Sakit
Kesehatan adalah harta yang paling berharga yang kita miliki. Jikapun tidak diminta-minta suatu saat keluarga atau kerabat Anda dalam keadaan emergency, tak kurang dari 4 rumah sakit yang berlokasi disekitar Olympic Residence Sentul siap untuk disambangi. Tentunya dengan akses super cepat pula. 4 rumah sakit tersebut antara lain: RS. Azra, RS. PMI Bogor, RS. Bogor Medical Center, dan RS. Karya Bhakti Pertiwi.


Lapangan golf dan theme park

Lapangan Golf dan Theme Park
Bagi Anda yang hobi berolahraga, khususnya golf, Olympic Residence Sentul jelas sangat strategis dan menguntungkan. Betapa tidak, terdapat 4 lapangan golf yang siap untuk memuaskan hati dan melepas penat Anda. Selain itu, terdapat pula 2 theme park yang mungkin bisa menjadi spot persinggahan keluarga sembari Anda berkreasi di lapangan golf dengan pukulan ala Tiger Woods Anda. Dengan demikian, Anda dapat 'menyelam sambil minum air' - Anda puas menjalankan hobil golf Anda tanpa melupakan hak anak-anak dan keluarga untuk rekreasi.

Lapangan golf yang accessible dari segi jarak dan waktu tempuh antara lain Sentul Highlands Golf Club, Padang Golf Bukit Pelangi, dan Gunung geulis & Country Golf. Untuk dua spots yang terakhir, Sentul Paradise Park adalah pilihan terbaik untuk menyenangkan hati anak-anak Anda. Jika ingin melakukan 'Ace', 'Birdie', dan 'Eagle' di lapangan Sentul highlands Golf Club, JungleLand Adventure Theme Park selalu siap memanjakan anak-anak Anda. Disisi lain, ada Permata Sentul Golf Club uang accessible dengan waktu tempuh dibawah 15 menit. Bersiaplah menyandang predikat 'suami penyayang keluarga'.

Akses dari dan menuju Sentul international Circuit & Sentul International Convention Center

Olympic Residence Sentul, dari namanya sudah ketahuan bahwa kawasan ini super accessible dari dan menuju dua spots bertaraf internasional di Bogor, yakni Sentul International Circuit dan Sentul International Convention Center. Hanya membutuhkan waktu sekitar 6 menit menuju Sentul International Circuit dan sekitar 10 menit menuju Sentul International Convention Center.

SPBU

Stasiun Pengisian Bahan Bakar
Keberadaan stasiun pengisian bahan bakar, atau yang jamak dikenal dengan istilah SPBU, juga sangat vital. Disekitar Olympic Residence Sentul, terdapat stasiun pengisian bahan bakar yang hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar 3 hingga 5 menit saja untuk mengaksesnya. Keberadaan stasiun pengisian bahan bakar ini tentu akan sangat membantu untuk menjamin efisiensi perjalanan.

Kriteria Standar Apartemen Ideal

Memilih hunian apartemen tidaklah sesimpel memilih pakaian yang akan dikenakan. Pemilihan apartemen perlu didasarkan atas beberapa pertimbangan yang matang, jitu, dan presisi. Video dari channel Olympic Residence Sentul Marketing Official berikut ini membahas kriteria standar untuk sebuah apartemen yang ideal. Simak dan pertimbangkan kontennya dengan matang agar tidak salah pilih.


2 komentar:

  1. Mantap daeng

    Semoga ORS segera menyasar Makassar.

    BalasHapus
  2. Wah keren artikelnya mampir ke blog q ya

    BalasHapus